Loading Posts...

Trik Jual Barang Bekas Secara Online Agar Cepat Laku

Trik Jual Barang Bekas Secara Online Agar Cepat Laku
Trik Jual Barang Bekas Secara Online Agar Cepat Laku

Barang bekas sudah mulai menumpuk dan mengganggu pemandangan? Manfaatkan kemajuan teknologi dan ubah barang bekasmu menjadi uang sekarang!

Berbicara tentang barang bekas, bukan cuma Anda yang kadang kebingungan untuk mengungsikan barang bekas tidak terpakai untuk disimpan di mana lagi. Niat hati sih ingin jual barang bekas yang ada di rumah, tapi kok… mendadak ragu ya? Jual… enggak… jual… enggak… Begitu saja terus, sampai semakin lama barang semakin menumpuk. Daripada barang bekas hanya mengganggu pemandangan, jika kondisinya masih bagus kenapa tidak memutuskan untuk menjualnya saja?

Jual barang bekas bukan sesuatu yang baru lagi dan sudah banyak dijumpai. Anda pasti pernah dong, melihat barang bekas yang dijual secara online ataupun offline dengan kondisi yang masih layak pakai. Nah, sekarang saatnya Anda mencoba hal yang sama. Manfaatkan kemajuan teknologi dan gunakan internet sebagai penolong. Jual barang bekas secara online akan menghemat waktu, apalagi kemungkinan untuk menjaring pembeli secara luas akan terbuka lebar.

Baca juga: Syarat Peminjaman Uang Secara Umum Pada Bank

Agar barang bekas Anda bisa segera terjual dalam waktu singkat secara online, ada beberapa trik yang harus Anda tahu, dan Anda terapkan.

  1. Cek lagi kondisi barang. Berapa kali barang sudah dipakai, kenapa Anda ingin menjualnya, bagaimana kondisi barang yang akan Anda jual adalah beberapa hal penting yang harus Anda cek. Ini juga akan menjadi informasi tambahan yang bisa Anda cantumkan nantinya sebagai alasan kenapa akhirnya Anda sampai memutuskan menjual barang bekas yang Anda punya. Bagi calon pembeli, ini adalah beberapa info penting yang wajib mereka ketahui
  2. Pakai foto yang meyakinkan. First impression dalam hal ini penting lho. Pembeli tidak bisa mencoba atau memegang barang yang Anda jual secara langsung. Jadi, semua bergantung pada objek yang ditangkap secara visual. Coba foto barang dari berbagai objek, dan jika barang yang Anda jual termasuk dalam kategori fashion (seperti baju atau sepatu) usahakan memakai model yang menggunakan barang tersebut agar lebih menarik
  3. Lakukan survey harga. Ingat, yang Anda jual adalah barang yang sudah pernah dipakai. Harganya jelas akan turun dari harga pertama Anda membelinya. Sebelum memasang harga jual, coba deh lakukan survey kecil-kecilan ke toko online lain sebagai perbandingan harga. Banyaknya toko online membuat persaingan ketat!
  4. Berikan detil barang secara jelas. Selain foto, detil barang juga menjadi salah satu hal yang penting dan dibutuhkan oleh calon pembeli. Berikan informasi seperti merek, ukuran, kualitas, warna, harga, dan juga alasan kenapa sampai dijual. Pilih keyword yang pas agar calon pembeli bisa dengan menemukannya. Baca juga: Pinjam Duit Online Tanpa Jaminan
  5. Frekuensi posting. ‘Pasar’ Anda adalah dunia maya, jadi pertimbangkan juga kapan dan berapa kali dalam sehari Anda harus buka toko. Atur pula tampilannya agar menarik mata pembeli dengan cepat. Jika ingin barang cepat laku, usahakan tidak hanya memposting barang jualan Anda sehari dalam sekali
  6. Jual barang bekas di lebih dari satu toko online. Sah-sah aja lho, memasarkan barang bekasmu di lebih dari satu toko online. Setidaknya, barangmu akan semakin dikenal orang dan kemungkinan untuk laku akan semakin besar. Asal, Anda harus rajin untuk mengecek ketersediaan barang ya!

Peluang untuk mencoba peruntungan di dunia bisnis kini semakin terbuka lebar. Manfaatkan internet semaksimal mungkin, dan cobalah untuk berbisnis sekarang. Dimulai dari jual barang bekas, siapa tahu Anda bisa menemukan peluang lebih besar untuk berbisnis.

0
HeartHeart
0
HahaHaha
0
LoveLove
0
WowWow
0
YayYay
0
SadSad
0
PoopPoop
0
AngryAngry
Voted Thanks!

Leave a Comment