Loading Posts...

Tips Aman Bagi Lajang Jika Ingin Beli Rumah dengan Kredit KPR BRI

Tips Aman Bagi Lajang Jika Ingin Beli Rumah dengan Kredit KPR BRI

Mengajukan kredit KPR BRI tentunya tidak hanya bisa dilakukan oleh Anda yang sudah berumah tangga, namun yang masih lajang pun bisa. Memiliki rumah baiknya memang diusahakan sejak dini supaya beban keuangan ketika menginjak usia matang semakin berkurang bukan sebaliknya. Kebanyakan masyarakat kita baru menimbang usaha memiliki rumah sendiri ketika sudah membangun rumah tangga. Namun sebagian anak muda memiliki inisiatif untuk berusaha membeli rumah ketika rencana menikah masih jauh.

Masih lajang dan sudah punya beban angsuran di bank? Kira-kira apakah Anda dengan usia lajang ini siap menghadapinya? Ada baiknya mencoba rencana keuangan satu ini sebab keuntungannya lebih banyak dengan resiko lebih kecil ketimbang saat sudah menikah nanti. Ketika masih lajang biaya hidup pun tidak sebesar ketika sudah menikah, sehingga banyak rumah tangga di usia 5-10 tahun belum bisa membeli rumah sendiri. Tentunya dengan pemahaman ini meningkatkan keinginan untuk segera mengajukan KPR.

Tips Bagi Seorang Lajang Membeli Rumah Sendiri

Anak muda identik dengan kegiatan bersenang-senang dan jika diajak mengangkat beban KPR tentu banyak yang berpikir ulang. Ingat dulu semua keuntungannya, sehingga lebih siap dan lakukan beberapa tips berikut agar usaha membeli rumah lancar:

  • Rutin menabung untuk DP,

Selagi masih muda dan pengeluaran terbatas maka sisihkan gaji Anda sebagai tabungan, nantinya bisa dipakai sebagai uang muka atau DP. Nilai DP yang besar akan meringankan nilai angsuran, dan jika tidak segera dikumpulkan maka akan selalu gagal mengajukan KPR.

  • Memilih rumah yang masih baru,

Usia yang masih muda katakanlah baru beberapa tahun menapaki usia di angka 20-an bisa menjadi momen emas membeli rumah. Ketika menikah nanti angsuran rumah memang belum lunas, namun ketika anak sudah memasuki usia sekolah Anda bebas angsuran rumah dan fokus pada biaya pendidikan anak. Menarik bukan? Nah, yang perlu diperhatikan adalah usahakan membeli rumah baru supaya bangunannya kuat dan bisa mengandalkan kredit KPR BRI yang terpercaya.

  • Tentukan harga rumah yang sesuai jangkauan,

Usia muda memang baiknya dipakai untuk berinvestasi seperti membeli rumah sendiri, namun jangan pula menjadikan masa muda tidak menarik. Tetaplah bersenang-senang namun dalam batas wajar dan sisihkan penghasilan untuk kebutuhan tersebut. Supaya bisa berjalan demikian dianjurkan memilih harga rumah sesuai jangkauan. Tidak perlu terlalu mewah yang terpenting bangunan bagus dan nyaman, sehingga keluarga nantinya merasa terlindungi. Kredit pun dijamin lancar apalagi Bank BRI memberi bunga ringan.

  • Pilih lokasi rumah yang dekat tempat kerja,

Tidak menutup kemungkinan jika sebelum menikah KPR yang diambil berniat ditempati langsung. Maka untuk memberikan rasa nyaman pilih lokasi yang tidak jauh dari tempat kerja, supaya tidak terlalu lelah. Sebab selama bekerja tentu rentan kelelahan terlebih jika banyak waktu terbuang sekedar untuk perjalanan pulang dan berangkat kerja. Lokasi yang berdekatan pun dijamin strategis, Bank BRI bisa membantu menemukan lokasi yang sesuai supaya pekerjaan lancar dan gaji terus berkembang.

Membeli rumah memang akan lebih ringan jika diusahakan sejak masih melajang, baik itu perempuan maupun laki-laki. Utamanya adalah laki-laki yang memang memiliki kewajiban untuk menyediakan rumah nyaman bagi keluarga kelak. Hitung-hitung Anda mengurangi beban finansial saat menikah, sehingga lebih longgar dan bisa memenuhi kebutuhan keluarga. Bank BRI menjadi tujuan tepat untuk mendapatkan KPR terbaik dan ringan, sebab kredit KPR BRI difasilitasi pilihan beragam dengan bunga ringan. Anda dapat menelaah lebih jauh informasi yang berguna sebelum mengajukan kredit KPR di laman ini https://www.cekaja.com/banks/bri/pinjaman . Silakan dicek!

0
HeartHeart
0
HahaHaha
0
LoveLove
0
WowWow
0
YayYay
0
SadSad
0
PoopPoop
0
AngryAngry
Voted Thanks!

Leave a Comment