Loading Posts...

Pinjam Duit Kini Bisa Lewat Smartphone

pinjam duit
pinjam duit

Meningkatnya kebutuhan hidup yang terkadang tidak diimbangi dengan peningkatan pendapatan, terkadang harus membuat sebagian orang pintar-pintar dalam mengelola keuangan. Namun hal tersebut belum tentu dapat menjadi sebuah solusi, ketika kebutuhan mendadak seperti dana kesehatan dan pendidikan, tiba-tiba muncul dihadapan. Sepandai-pandainya dalam mengelola keuangan, apabila pendapatan mereka tidak seimbang dengan kebutuhan yang harus dipenuhi, maka tak dapat dielakkan lagi, mengakses berbagai jenis pinjam duit tentunya akan menjadi sebuah solusi untuk memenuhi kebutuhan dana mendadak tersebut.

Yang perlu diingat dalam mengakses dana pinjaman, ada baiknya Anda hanya meminjam sesuai dengan kebutuhan yang Anda perlukan. Jangan meminjam melebihi kebutuhan dana mendesak Anda, karena pada dasarnya sebuah pinjaman haruslah dikembalikan dalam bentuk cicilan, hal tersebut berarti bahwa pendapatan tetap Anda juga akan berkurang untuk membayar besarnya cicilan dari pinjaman yang Anda akses tersebut. Oleh karena itu, ada baiknya ketika mengakses sebuah pinjaman Anda memperhatikan dengan seksama besaran cicilan yang harus Anda bayarkan setiap bulannya. Dan aturlah kembali keuangan Anda dengan lebih teliti, sehingga Anda tidak terjebak pada pinjaman-pinjaman lain yang justru akan membuat Anda terjebak dalam situasi yang tidak mengenakkan.

Pilihlah sebuah lembaga keuangan, yang dapat memberikan beberapa pilihan pinjaman dengan bunga yang tergolong rendah. Pastikan pula, bunga yang Anda pilih dalam pengaksesan pinjaman tersebut merupakan bunga flat ataupun bunga menurun, sehingga dapat meringankan besaran angsuran yang harus Anda bayarkan. Akses lah terlebih dahulu beberapa informasi terkait dengan pinjaman yang akan Anda pilih, jika dimungkinkan Anda dapat datang ke kantor lembaga keuangan yang terkait dan meminta informasi lengkap sekaligus formulir aplikasi pada bagian customer service terkait.

Persiapkanlah terlebih dahulu segala persyaratan yang harus disertakan dalam pengajuan sebuah pinjaman, isi form aplikasi dan bubuhkan materai serta tanda tangan pada formulir tersebut. Berikut ini beberapa persyaratan yang biasanya diminta oleh pihak lembaga keuangan untuk dijadikan sebagai sebuah lampiran dalam aplikasi pengajuan pinjam duit, antara lain adalah:

  • Surat Keterangan diri yang berupa KTP dari peminjam.
  • Surat keterangan diri atau KTP dari suami/istri peminjam.
  • Slip gaji atau surat keterangan pendapatan dari peminjam.
  • NPWP atau Nomor Pokok Wajib Pajak.
  • Surat keterangan usaha, bagi yang bekerja sebagai wiraswasta.
  • Buku tabungan atau rekening koran selama 3 bulan terakhir.
  • Surat atau dokumen yang akan dijadikan sebagai agunan dalam pinjaman.

Semua dokumen diatas, haruslah Anda penuhi sebelum mengembalikan formulir pengajuan pinjaman yang telah Anda isi dan tanda tangani kepada pihak lembaga keuangan terkait. Pihak lembaga keuangan, nantinya akan mempertimbangkan pengajuan pinjaman Anda dengan menganalisis data yang mereka terima, serta surat atau dokumen yang digunakan sebagai agunan dalam peminjaman tersebut. Proses ini biasanya akan memakan waktu yang cukup lama antara 7 hingga 14 hari kerja.

Waktu pemrosesan yang panjang inilah, yang terkadang membuat mereka harus mengakses pinjaman dari perorangan dengan bunga yang tinggi dan menutupnya kembali ketika pinjaman pada lembaga keuangan telah cair. Hal inilah yang justru akan membuat Anda terjebak pada situasi gali lubang tutup lubang. Bagi Anda yang membutuhkan dana mendesak, kini berbagai pinjam duit online dapat Anda jadikan sebagai sebuah solusi tanpa harus menunggu lama dan Anda tidak membuat anda terjebak dalam situasi gali lubang tutup lubang. Dengan proses singkat dalam hitungan hari, nilai pinjaman dapat dicairkan. Pinjaman ini mempunyai perhitungan bunga flat dan jangka waktu pembayaran rata-rata mencapai 12 bulan.

0
HeartHeart
0
HahaHaha
0
LoveLove
0
WowWow
0
YayYay
0
SadSad
0
PoopPoop
0
AngryAngry
Voted Thanks!