Loading Posts...

6 Langkah Menuju Pengusaha Muda yang Sukses

6 Langkah Menuju Pengusaha Muda yang Sukses

Hidup nyaman dengan bergelimang harta tentunya menjadi harapan setiap orang. Hanya saja tak semua orang terlahir dengan sendok emas atau perak dalam mulut mereka. butuh kerja keras untuk bisa mendapatkan kesuksesan tersebut. Sebagian besar orang yang mendapatkan kemakmuran atau kekayaan adalah mereka yang menjalankan bisnis. Dibandingkan dengan bekerja sebagai karyawan, tak bisa dipungkiri bahwa menjalankan bisnis memiliki peruntungan yang jauh lebih besar kedepannya. Hanya saja tentu dengan resiko yang tinggi, kenyataannya bukan hanya orang tua saja, banyak diantara pengusaha muda yang sudah sukses dengan jerih payah mereka sendiri.

Usia memang tak menjadi halangan bagi siapa saja untuk bisa sukses, termasuk ketika menggeluti sebuah bidang usaha. Kegiatan yang bisa mengantarkan Anda pada kesuksesan yang sangat tinggi, atau bisa juga sebaliknya. Namun dengan memulai bisnis selagi muda nyatanya memang banyak hal positif yang bisa Anda dapatkan, termasuk diantaranya adalah bisa belajar lebih banyak dan pantang menyerah.

Untuk itulah agar bisa menjadi pengusaha muda sukses, maka terapkan beberapa tips berikut ini, diantaranya adalah:

  1. Tentukan tujuan Anda, tujuan adalah target utama yang harus Anda raih, dengan cara apapun. Orang-orang yang memiliki tujuan jelas umumnya sesulit apapun rintangan yang dihadapi maka akan terus fokus untuk menuju titik tertinggi tersebut. Namun jika sedari muda tak ada tujuan yang jelas, sudah pasti sangat sulit bisa menjadi sukses.
  2. Kembangkan passion Anda, ada banyak sekali ragam usaha yang bisa dijalankan oleh anak muda. Hanya saja karena masih menjadi seorang pemula maka alangkah baiknya bagi Anda tidak memilih bidang yang mengeluarkan banyak uang atau modal. Sebaliknya akan jauh lebih baik menggeluti bidang usaha yang dikembangkan lewat passion. Setidaknya jika nanti terjadi kerugian jumlahnya tidak banyak, karena masih seorang amatir.
  3. Buatlah rencana bisnis secara jelas, setelah tahu apa passion yang dimiliki, selanjutnya adalah dengan membuat business plan. Sederhana sekali, namun jarang diterapkan, padahal jika dilihat fungsinya sangat banyak. dengan adanya business plan atau rencana bisnis ini maka tujuan Anda akan terarah dengan jelas, mengetahui berbagai resiko yang mungkin dialami juga cara untuk mengatasinya.
  4. Pantang menyerah, kegagalan sudah pasti ada bahkan bisa sangat sering dialami, apalagi bagi yang masih amatir. Hanya saja jangan jadikan kegagalan tersebut sebagai alasan untuk menyerah, justru bisa menjadi pelajaran untuk lebih baik dalam usaha kedepannya. Agaknya Anda juga jangan pantang menyerah dalam menghadapi rintangan tersebut.
  5. Kerja keras, jika Anda memiliki banyak modal sudah pasti tak membutuhkan kerja terlalu keras, namun berbeda dengan mereka yang hanya mengandalkan passion, karena kenyataannya kerja keras memegang peran lebih banyak dibandingkan dengan modal, yaitu mencapai 70%. Ulet dan tekun menjalankan bisnis tersebut.
  6. Jangan takut untuk melebarkan bisnis tersebut, jika sudah mulai berkembang sudah pasti Anda menginginkan hasil yang lebih, salah satunya dengan membuat cabang, namun dengan resiko tentunya. Kesampingkan resiko tersebut dan tetap maju untuk mencobanya, karena tanpa mencoba Anda tak akan pernah tau apa yang terjadi nantinya.

Sulit memang, namun dengan memulainya dari usia dini, agaknya lebih banyak hal baru yang akan Anda dapatkan. Menjadi pengusaha muda yang sukses tentunya menjadi kebanggaan tersendiri. Hal ini juga bisa membuat hidup Anda kedepannya menjadi jauh lebih baik.

0
HeartHeart
0
HahaHaha
0
LoveLove
0
WowWow
0
YayYay
0
SadSad
0
PoopPoop
0
AngryAngry
Voted Thanks!

Leave a Comment