Loading Posts...

Kekuraangan Pinjaman Uang Tanpa Jaminan di Bekasi

Pinjaman Uang Tanpa Jaminan

Bagi warga Bekasi, sebenarnya tak sulit untuk bisa mendapatkan beragam fasilitas pinjaman dana dari beragam lembaga layanan jasa keuangan yang ada di wilayah Anda. Di Bekasi sangat banyak perusahaan jasa keuangan yang menawarkan beragam produk kredit atau pinjaman dana salah satunya dalam bentuk produk Kredit Tanpa Agunan atau biasa dikenal dengan istilah KTA. Beragam tempat pinjaman uang tanpa jaminan di Bekasi ini baik yang berupa perusahaan perbankan ataupun non bank memberikan iming-iming kemudahan pengajuan pinjaman untuk warga Bekasi.

Meskipun kebanyakan memiliki prosedur yang mudah, namun tetap saja Anda sebagai warga Bekasi patut berhati-hati dan bijaksana dalam memutuskan untuk mengambil jenis pinjaman ini. Jenis kredit yang diselenggarakan oleh tempat pinjaman uang tanpa jaminan di Bekasi ini pasti memiliki resiko yang patut dipertimbangkan. Apalagi dengan kemudahan yang membuat produk KTA ini sangat diminati, tak jarang membuat banyak nasabah peminjam yang tercekik oleh hutang tak terbayar.

Melihat kondisi yang banyak dialami nasabah Bekasi dan juga wilayah lainnya akibat kurang berhati-hati dan kurang melakukan pertimbangan matang dalam mengambil jenis pinjaman ini, maka ada baiknya jika Anda semua mengetahui kekurangan yang dimiliki produk KTA selain beragam keuntungan dan kelebihan yang ditawarkannya. Setidaknya beberapa kekurangan dari KTA berikut ini dapat memberikan gambaran kepada anda sebagai calon nasabah dalam mengambil kebijaksanaan dan keputusan dalam mengajukan jenis pinjaman KTA ataupun jenis kredit lainnya.

Berikut ini adalah beberapa kekurangan yang dimiliki oleh produk KTA yang layak menjadi perhatian para calon nasabah peminjam, yaitu:

1.Penetapan Suku Bunga Cicilan Tinggi
Secara umum kemudahan pinjaman KTA akan diikuti dengan bunga pinjaman yang cukup tinggi bila dibandingkan dengan jenis kredit dengan agunan/ jaminan atau jenis lainnya. Hal ini dilakukan karena lembaga keuangan tidak memiliki jaminan dari pihak nasabah dan sebagai konsekwensinya adalah dalam bentuk bunga tinggi di tiap periode cicilan.

2.Tenor Pinjaman Relatif Singkat
Biasanya nasabah peminjam KTA akan diminta untuk dapat mengembalikan uang pinjaman segera dan tepat waktu. Jangka waktu pinjaman KTA ini pun relatif singkat yaitu antara 1 tahun hingga 3tahun. Karenanya Anda harus sangat memperhitungkan kemampuan finansial bulanan Anda saat membayar cicilan daripada nantinya terkena imbas negatif akibat kredit macet yang Anda lakukan.

3.Plafon Pinjaman Tidak Besar
Umumnya plafon pinjaman jenis KTA hanya berkisar mulai dari Rp. 5 juta hingga maksimal sekitar Rp. 50 juta-an saja. Hal ini karena lembaga keuangan tidak mau mengambil resiko besar dari bentuk kredit ini.

4.Tawaran Kemudahan Produk Pinjaman Yang Mengecoh
Biasanya banyak nasabah peminjam KTA yang memiliki masalah di belakang hari adalah karena mudah tergiur dan terkecoh dengan iming-iming kemudahan KTA tanpa mau berfikir panjang dan menimbang resiko yang akan dihadapi. Padahal meminjam produk KTA justru Anda akan sangat ditekan dengan kewajiban membayar setiap bulan dengan jumlah tertentu dan tidak bisa bersantai-santai terhadap kewajiban Anda tersebut. Jika tidak, maka Anda akan terjebak oleh belitan hutang yang sangat mengikat di kemudian hari.

5.Resiko Mendapat Penilaian Buruk Dalam Sejarah Keuangan
Lembaga tempat pinjaman uang tanpa jaminan di Bekasi dan juga wilayah lainnya baik berupa bank maupun non bank memiliki hak untuk membawa permasalahan kredit macet Anda ke ranah hukum dan mengajukan gugatan, dan juga berpotensi memasukkan Anda ke dalam daftar Hitam BI sehingga Anda akan mengalami kesulitan dalam pengajuan pinjaman di kemudian hari karena hal tersebut.

0
HeartHeart
0
HahaHaha
0
LoveLove
0
WowWow
0
YayYay
0
SadSad
0
PoopPoop
0
AngryAngry
Voted Thanks!