Loading Posts...

Dana dari Kredit Tanpa Syarat Agunan

kredit tanpa syarat
kredit tanpa syarat

Menginginkan gaya hidup yang terpandang memang kerap menjerumuskan orang dengan finansial yang kurang kuat. Hal inilah yang juga seringkali menjadi alasan banyak orang yang terjebak dengan hutang. Di era teknologi seperti saat ini, perasaan ingin diakui cenderung mendominasi pada banyak orang. Namun untuk yang tidak terkontrol, maka memenuhi gaya hidup dengan cara yang praktis bisa menjadi jalan keluar, seperti memilih produk kredit tanpa syarat agunan.

Produk dari bank berupa kredit tanpa syarat agunan atau yang biasa dikenal dengan KTA kerap menjadi jalan keluar yang dipilih semua orang lantaran kemudahan dalam prosesnya. Mengingat tidak memerlukan aset sebagai jaminannya, menjadikan kredit ini bisa diambil oleh semua kalangan. Jika Anda meminjam dana dari bank untuk keperluan penting dan keperluan yang bersifat produktif, maka hal ini sah-sah saja. Namun jika kredit ini ditujukan untuk memenuhi gaya hidup, maka Anda harus berfikir ulang untuk mengambil produk ini.

Kemudahan dalam meminjam uang di bank saat ini, jangan sampai membuat Anda terlena dengan menjadikan hutang seolah sebagai sumber penghasilan tambahan. Hutang memang seolah menjadi pedang bermata dua. Jika Anda bisa menggunakannya untuk suatu hal yang produktif, maka hutang itu justru bisa menguntungkan dan pengembalian pun lancar. Namun sebaliknya, jika hutang sengaja difungsikan untuk memenuhi kebutuhan konsumtif, maka bersiaplah untuk terjebak dalam hutang lain yang lebih dalam lantaran tidak mampu dalam pelunasan di kemudian hari.

Bagi Anda yang kini sedang berusaha untuk membebaskan diri dari jeratan hutang baik hutang di lembaga keuangan atau hutang pada teman, maka berikut ini pantangan yang tidak boleh Anda lakukan, antara lain:

  • Memilih hutang baru

Hindari membayar hutang yang sudah ada dengan hutang baru, meskipun bunganya lebih rendah. Kondisi semacam ini justru menjadikan Anda semakin rugi karena akan terus menerus dikejar dengan hutang yang lain. Carilah penyelesaian untuk bisa memutus mata rantai hutang pada keuangan Anda.

  • Gaya hidup mewah

Gaya hidup yang mewah juga perlu Anda hindari dalam masa-masa pelunasan hutang. Pendapatan Anda akan cukup jika untuk membiayai hidup, namun tidak akan pernah cukup untuk memenuhi gaya hidup. Untuk itu, mulailah ubah pola pikir Anda sekarang. Hindari bergaul dengan teman yang hanya pamer kekayaan dan mencibir kala Anda susah karena hal ini juga kerap menjadi faktor orang berhutang. Lebih baik kembali ke gaya hidup sederhana sambil terus berusaha melunasi hutang.

  • Hutang kartu kredit

Ketika Anda tidak memiliki uang tunai, maka akan selalu berfikir untuk mempergunakan kartu kredit. Mulai sekarang, berhenti menerapkan kebiasaan ini. Mengganti transaksi dari uang tunai ke kartu kredit justru juga bisa membahayakan kondisi keuangan Anda yang tidak stabil karena masalah utang sebelumnya. Gunakan uang tunai, dan jika memang uang tunai tidak cukup, tunda pembelian barang tersebut.

Itulah beberapa hal yang tidak boleh dilakukan ketika Anda masih memiliki hutang yang belum terlunaskan. Meminjam dana dari produk kredit tanpa syarat agunan memang sah-sah saja, namun untuk keperluan yang memang sangat penting, bukan untuk keperluan sepele seperti membeli gadget canggih terbaru, membeli tas branded atau hal konsumtif lainnya. Jangan anggap hutang sebagai penghasilan tambahan Anda karena selayaknya hutang, harus dikembalikan lagi kepada pemiliknya.

0
HeartHeart
0
HahaHaha
0
LoveLove
0
WowWow
0
YayYay
0
SadSad
0
PoopPoop
0
AngryAngry
Voted Thanks!

Leave a Comment